SERTIFIKASI LAHAN KELURAHAN BUKIT BIRU

BUKIT BIRU – tahun ini sebagai upaya mendukung program pemerintah terhadap tata kelola keagrarian, Pemerintah Kelurahan Bukit Biru bersama tim serta stackhoulder terkait berupaya berbenah dan membuat terobosan terhadap pelayanan administrasi pertanahan yang ada di Kelurahan Bukit Biru.

Yang tujuan dari kegiatan tersebut adalah memetakan lahan warga Kelurahan Bukit Biru yang belum memiliki administrasi pertanahan dan yang sudah memiliki namun perlu di lakukan update dalam hal kepemilikan maupun asal usul pertanahannya.

Dari kegiatan tersebut pihak Kelurahan Bukit Biru menargetkan jumlah persil yang akan dibuatkan administrasi persuratannya berjumlah 1000 persil, namun menurut sumber terkait sampai hari ini (12-10-2-2018) jumlah persil yang di proses baru sekitar 700 persil.

Dalam kesempatan ini Asri sapaan akrab Lurah Bukit Biru mengharapkan mudah mudahan kegiatan sertifikasi yang telah didukung Tim PTSL Kabupaten, BPN, Kanwil BPN Propinsi Kalimantan Timur dan telah mengeluarkan maping program sertifkasi agar secepatnya ada tindaklanjuti proses sertifikasi di Tahun 2019, dan untuk masyarakat yang sudah mengajukan usulan program untuk bersabar menunggu proses tersebut. (#wid)