Kelurahan Bukit Biru Rayakan Hari Jadi Ke-46
Pemotongan tumpeng oleh Camat Tenggarong diserahkan ke tokoh sepuh Kelurahan Bukit Biru. (Foto:Widodo)


BUKIT BIRU – Ulang tahun kelurahan tidak hanya sebagai peringatan seremonial warga masyarakat dan aparatnya. Namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakat, Sabtu (22/12/2018) bertempat di lapangan Sepak Bola Kelurahan Bukit Biru. Segenap pihak berharap, dengan bertambahnya usia, Kelurahan Bukit Biru bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang. Selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan.

Hadir dalam perayaan HUT Kelurahan Bukit Biru ini Muh. Asri, S.Sos, Lurah Bukit Biru, segenap anggota Muspika Kecamatan Tenggarong, serta para tamu undangan yang terdiri dari berbagai lembaga dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Camat Tenggarong H. Janhariansyah, S.Sos  dalam sambutanya  tiap-tiap kelurahan  perlu memiliki blue print perencanaan untuk berbagai bidang pembangunan dan lebih proaktif serta lebih bersinergi dengan pemerintah kecamatan. Camat  juga meminta, untuk mensukseskan berbagai program pembangunan, adanya gotong royong antara aparatur Pemerintah Kelurahan dan masyarakat.

Untuk mengisi hari jadi Kelurahan Bukit Biru , ada beberapa rangkaian acara diantaranya gerakan pengagungan di setiap RT berupa Sunat massal, gerakan kebersihan lingkungan, pemasangan bendera dan umbul-umbul. Di puncak acara ada kegiatan dalam bentuk peringatan sederhana yang dipadu dengan penyerahan simbolis dokumen pertanahan kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat. ( Dodo/Admin web )