Tasyakuran Lingkungan RT. 14 Kelurahan Bukit Biru

Pemotongan tumpeng oleh Lurah Bukit Biru dan diserahkan kepada Ketua RT. 14 Kelurahan Bukit Biru. (Foto:Widodo)

BUKIT BIRU – Bertempat di lingkungan RT. 14 Kelurahan Bukit Biru, malam tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahu 2018 serta atas segala keberhasila yag telah di raih dalam kurun waktu beberapa tahun ini dilaksanakan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Bukit Biru Beserta Ibu, Ketua RT, Ketua Karang Taruna serta warga. Minggu (23/12).

(Foto:Widodo)

Gerimis yang mengguyur tak meyurutkan semangat warga baik tua muda, remaja, anak-anak, ibu-ibu bapak-bapak, berduyun-duyun keluar dari rumah untuk menuju tempat digelarnya acara tasyakuran, acara tasyakuran pun terbilang cukup unik, narasi pembawa acara menggunakan bahasa jawa yang kemudian diterjemahkam dalam bahasa Indonesia , animasi multimedia sekaligus pemutaran dokumenter kegiatan dan keberhasilan lingkungan RT. 14 juga tak luput dari perhatian warga, seluruh warga juga meikmati hiburan pentas seni maupu kreasi seni, menu juga masakan yang disajikan adalah hasil olahan ibu-ibu masing-masing RT, ada yang menyajikan dalam bentuk tumpengan, nasi box, ataupun dengan cara prasmanan.

Pada kesempatan yang sama Lurah Bukit Biru Muh. Asri, S.Sos beserta Ketua RT. I4 Kelurahan Bukit Biru, Sugimin, juga hadir pada malam tasyakuran dan memberikan sambutan, yang pada intinya baik lurah maupunKetua RT menekankan “bahwa kemajuan wilayah ditopang oleh semua warga di Kelurahan Bukit Biru terutama warga RT. 14 saat ini semakin maju dan tidak ingin tertinggal dengan RT lain”, katanya.

Awaludin Afif (Ketua Panitia) Tasyakuran Lingkungan RT. 14 Kelurahan Bukit Biru tahun 2018. (Foto:Widodo)

Menurut penuturan panitia, bahwa semua kegiatan Tasyakuran Lingkungan RT. 14 Kelurahan Bukit Biru tahun 2018 atas partisipasi dan swadaya warga utamanya kelompok maupun orgaisasi yang ada di lingkungan RT. 14, meliputi Ikatan Pemuda RT. 14 , Kelompok wanita Tani.
( Dodo/Admin web )